PUI Tasik Gelar Pelatihan Software Penggali Data Al-Qur’an


PUI Tasik Gelar Pelatihan Software Penggali Data Al-Qur’an
PD PUI Kodya Tasikmalaya Mengadakan Pelatihan Software Penggali Data Al-Qur’an (QSOFT)

Menindaklanjuti pertemuan sebelumnya sebagai bentuk silaturrahmi PUI dengan berbagai stakeholder pegiat dakwah dan pegiat pendidikan agama Islam, Pimpinan Daerah Persatuan Ummat Islam (PD PUI) Tasikmalaya menggelar pertemuan lanjutan sekaligus pelatihan penggunaan aplikasi software penggali data Al-Qur’an di kediaman Ketua Umum PD PUI Tasik, Ust. Asep Deni, Sabtu (13/22016.

Software Penggali Data Al-Qur’an bernama QSOFT ini dibuat asli oleh anak negeri untuk kebutuhan alat bantu (tools) menggali data Al-Qur’an agar lebih mudah.

QSOFT adalah aplikasi software untuk membantu umat islam menggali data Al-Quran dengan lebih mudah dan cepat; pengguna QSOFT bisa dengan sangat gampang Mencari, Memilah, Membandingkan, Menghitung, Mengelompokan, berbagai kata, akar kata, ayat, bahkan sampai detail huruf dan tanda baca di dalam Al-Qur’an.

QSoft dibuat dan dikembangkan oleh QAAF Data Studio Bandung bekerjasama dengan lembaga ELRA (Examination and Language Research Based on Al-Qur’an – Lembaga Kajian dan Riset Kebahasaan Berbasis Al-Qur’an) yang dimotori oleh Bapak Budi Pracoyo sebagai founder sekaligus owner QAAF Data Studi Bandung dan Kang Adhia Nugraha sebagai founder ELRA.

PD PUI Tasikmalaya
Hadir dalam pertemuan sekaligus pelatihan awal tersebut antara lain Ust. Asep Deni dari PD PUI Kodya Tasik dan tim, Kang Nurdin aktivis Partai Bulan Bintang, Ust. UU Badruzaman dari Majelis Mujahidin sekaligus pembina Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia, dan juga beberapa peserta lain yang turut hadir mengenal dan mempelajari fungsi dan cara kerja aplikasi software untuk menggali data Al-Qur’an tersebut.

Mengingat pentingnya Al-Qur’an sebagai pedoman dan petunjuk hidup bagi ummat dan pentingnya alat bantu seperti Qsoft dalam mempermudah pengguna belajar dan menggali data yang terkadung di dalam Al-Qur’an; maka pertemuan dan penyebaran serta pelatihan penggunaan software aplikasi ini direncanakan akan dikembangkan lebih lanjut.*

Related

PUI Tasikmalaya 5688064493446798821

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

item