Penandatanganan MOU Kerjasama Bisnis Antara PT MAM Dengan DPW PUI JAWA BARAT

Bandung; kamis, 27 Juli 2017 bertempat di Sekretariat DPW PUI Jawa Barat, ujung berung kota Bandung telah dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) air mineral Quazam antara PT Muawanah Al Ma'soem (MAM) dengan DPW PUI Jabar. Penandatangan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPW PUI Jawa Barat, Dr. H. Engkos Kosasih, Lc., M.Ag. dan Direktur PT MAM, H. Evan Agustianto, SE. disaksikan oleh Wakil Ketua Majelis Syura PUI, H. Ahmad Rifai, jajaran pengurus DPW PUI Jawa Barat, dan sejumlah DPD-DPD PUI serta warga sekitar. Penandatangan MoU tersebut dilakukan dalam rangka kerjasama pengembangan bisnis air mineral Quazam yang merupakan produk bersama antara PT MAM dan PT MPU yang di gagas oleh ormas-ormas Islam termasuk PUI.

Ketua Umum DPW PUI Jawa Barat Dr. Engkos Kosasih dalam sambutannya, berharap kerjasama ini menjadi pemicu kebangkitan ekonomi ummat dalam mewujudkan kemandirian ekonomi, dengan semangat Ishlah Iqtisodiyah/perbaikan ekonomi yang merupakan doktrin PUI, Ishlah Tsamaniyah. Engkos juga menyebutkan bahwa bisnis air mineral ini merupakan salah satu unit usaha Koperasi Syariah Intisabi PUI Jawa Barat yang harus didukung dan disukseskan bersama untuk menjadi kekuatan ekonomi ummat.

Sementara itu, menurut Evan Agustianto, SE. selaku Direktur PT MAM mengungkapkan bawah penandatanganan MoU ini adalah langkah awal kerjasama antara PT MAM dengan PUI dan berharap ada kerjasama-kerjasama lain yang terjalin dalam pemberdayaan ekonomi ummat. Beliau juga mengungkapkan bahwa permintaan terhadap air mineral produk ummat ini makin meningkat dengan adanya spirit 212 serta berharap produk Quazam ini menjadi pemersatu ummat karena sahamnya dimiliki bersama ormas-ormas Islam, Insya Allah kita bisa berjamaah tidak hanya dalam shalat tetapi dalam berbisnispun bisa kita lakukan, demikian pungkas beliau.

Dalam arahannya, Wakil Ketua Majelis Syura PUI H. Ahmad Rifai, SE. menyampaikan bahwa penandatanganan MoU kerjasama ini sudah beliau tunggu selama 10 tahun, beliau bergembira dan sangat bersyukur bisa menyaksikan dan menghadirinya, selanjutnya beliau mengungkapkan bahwa ummat ini belum sampai pada berjamaah dalam bidang ekonomi, karena menurut beliau kerjasama ormas-ormas Islam dalam pemberdayaan ekonomi ummat ini sangat mungkin dilakukan serta bisa berhasil. Beliaupun berharap mudah-mudahan langkah kecil ini menjadi langkah bersejarah dan Allah memberikan jalannya.


Dalam acara tersebut disampaikan pula mekanisme bisnis QuaZam oleh pengurus Koperasi Syariah Intisabi PUI kepada hadirin dari perwakilan DPD-DPD PUI dan warga sekitar, serta yang sudah siap menjadi agen pemasaran QuaZam langsung mengisi formulir keagenan, kemudian acara tersebut ditutup dengan ramah tamah serta foto bersama. (Zoom)

Related

Quazam 6134476344266815475

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

item