PUI Peduli Rohingya

Foto: Zoom BANDUNG, puijabar.org  - Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Ummat Islam bersama Aliansi Masyarakat Peduli Rohingya (Ampera) me...

Foto: Zoom
BANDUNG, puijabar.org - Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Ummat Islam bersama Aliansi Masyarakat Peduli Rohingya (Ampera) menggelar aksi solidaritas, Jumat (8/9/2017).

Aksi solidaritas ini merupakan sebuah bentuk kepedulian masyarakat Jawa Barat terhadap krisis kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Rakhine State, Myanmar.

Aksi yang berbarengan dengan acara Jabar Peduli Rohingya yang diawali dengan Longmarch yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat sebagai bentuk dukungan untuk etnis Rohingya yang mengalami kekerasan di Myanmar. Aksi tersebut diikuti oleh ribuan massa yang tergabung dalam berbagai organisasi di Jabar. 

Foto: Zoom
Aksi kemudian dilanjutkan dengan agenda orasi. Orasi yang pertama oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Ummat Islam (PUI) Jawa Barat, Dr. KH. Engkos Kosasih, Lc., M.Ag. Dalam Orasinya Engkos Kosasih mengutuk keras kejadian yang menimpa saudara Muslim di Rohingya, Myanmar. Kemudaian Aksi dilanjutkan longmarch sampai dengan mesjid Al-Ukhuwah kota Bandung. Spanduk-spanduk serta atribut lain bertuliskan penghentian kekerasan di Rohingya pun menghiasi aksi jalan kaki.

PUI Jabar melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PUI Jawa Barat mengjak kepada seluruh masyarakat untuk melakukan aksi nyata dengan menyalurkan donasi untuk Rohingya melalui UPZ PUI Jabar. Bagi yang akan berdonasi bisa Melalui Rekening: Bank Syariah Mandiri 770002247, a.n. UPZ PUI Jawa Barat, INFO : SMS/WA : 083850700080. (zoom)

Related

PUI Peduli Rohingya 5714688186723560260

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

item