Brand Story UPZ Persatuan Ummat Islam Jawa Barat

Lahirnya UPZ ini didasari atas amanah Muktamar PUI Ke-13 tanggal 09 Januari  2015 di Palembang. UPZ WAF dibentuk langsung atas dasar doron...

Lahirnya UPZ ini didasari atas amanah Muktamar PUI Ke-13 tanggal 09 Januari  2015 di Palembang. UPZ WAF dibentuk langsung atas dasar dorongan sturktur Majelis Syuro PUI mengingat pentingnya Lembaga Zakat dalam melakukan penghimpunan, pengelolaan dan pendayagunaan Zakat, Infak, Shodaqoh dan Wakaf secara profesional dan Amanah. Untuk itu perlu lembaga khusus dalam pengelolaannya secara indevenden sebagai lembaga filantropi pengelola Dana Ummat diharapkan bisa memobilisasi dan mampu mengoptimalisasikan pontensi dalam memberikan nilai manfaat lebih  bagi masyarakat khususnya anak yatim, mustahik dan dhuafa yang membutuhkan.

Selama ini dalam usaha menghimpun, mengelola dan mendayagunakan Zakat, Infak, Shodaqoh dan Wakaf pengelolaannya masih berada dibawah Bidang Departemen Sosial & Wakaf Ormas PUI sebagaimana tertuang dalam AD/ART PUI. Sekian lama aktivitas pengelolaan dan pendayagunaan ZISWAF telah banyak disalurkan dalam bentuk program – program baik dari tingkat Pusat sampai Ranting PUI. Beragam aktivitas program pemberdayaan yang inspiratif di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan santuan (Charity) yang telah dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat.

Kehadiran UPZ PUI diharapkan mampu berkontribusi membantu kondisi nasional saat ini, di dimana semua komponen bangsa dituntut untuk berpartisipasi dalam pembangunan. Atas dasar tersebut UPZ PUI  perlu dukungan dan support bantuannya dalam menghimpun donasi dana ummat. Seluruh program donasi yang ditawarkan oleh UPZ PUI kepada para Muzzaki, Muhsinin dan Donatur baik perorangan maupun perusahaan diharapkan menjadi solusi terbesar bagi teratasinya permasalahan ummat yang terjadi di Indonesia. Dalam programnya  lebih pada upaya pemberdayaan yang langsung pada objek permasalahan ummat seperti; ekonomi, pendidikan dan sosial.

UPZ PUI menyadari bahwa dalam mensuksekan program besar ini dibutuhkan waktu, biaya dan energi yang tidak sedikit, oleh karena itu UPZ PUI   mengajak seluruh ummat Islam dapat memberikan kontribusinya. Sekecil apapun kontribusi yang diberikan akan sangat berarti demi terciptanya tujuan mulia ini. (Zoom)


Office : Gedung UPZ PUI JABAR : Jl. Sandang No.1 Ujungberung Cirengot, Kota Bandung. Jawa Barat 40612 Telp: (022)  0227832433. 
Rekening Donasi : Bank BSM: 77000 222 47 an. UPZ PUI Jawa Barat. 
Konfirmasi: 085224123120 (Jumadi)
 

Related

UPZ PUI Jabar 6870756326225070247

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

item