Luasnya Kasih dan Sayang AllAh

Ilustrasi By Google Oleh: Umi Kulsum.M.Ag. (Sekretaris DPW Wanita PUI Jabar) Allaahumma sholli alaa Muhammad wa alaa aali Muhamma...

Ilustrasi By Google

Oleh: Umi Kulsum.M.Ag. (Sekretaris DPW Wanita PUI Jabar)

Allaahumma sholli alaa Muhammad wa alaa aali Muhammad.
Kasih sayang Allah kepada kita sangat luas tanpa batas  dan dalam. Allah sangat sayang kepada semua makhluk ciptaan-NYA.
Allah sayang kepada siapapun bahkan kepada orang yang bukan agama Islampun Allah sayang, kepada ahli ibadah Allah sayang, kepada pembenci, pendendam pendusta penyebar fitnah dan kejelekaan kepada pendzolim kepada pebohong, kepada yang malas dan yang rajin Allah sayang. Apa buktinya Alloh sayang kepada semuanya?
Buktinya yaitu Alloh selalu memberi rizki kepada semua makhluknya, semuanya Allah kasih rizki tanpa henti kepada kafir, orang-orang taqwa, fakir miskin yang beriman kepada pendusta kepada yang kaya kepada yang rajin yang malas kepada yang suka sholat kepada yang tidak shalat sekalipun Allah kasih rizki-NYA. Semuanya Allah kasih rizki yang luas dan tidak terbatas yaitu rizkinya iman islam kesehatan bisa bernafas, bisa makan, harta jabatan kekayaan dan banyak lagi rizki wain ta'uu duu nikmatalloohi laa tuhsuuhaa (tidak bisa di hitung). Apa yang ada di dalam diri kita dikasih oleh Allah. Sehat dan sakit, ilmu kaya dan miskin, bahagia dan menderita, berlebih dan kurang adalah dikasih oleh Allah. Semuanya khoir (baik) bagi Allah walau jiwa kita kadang berat menerima ketika kekurangan, ketika sakit ,kerika kemiskinan, dan menderita. Allah selalu memberi yang terbaik. Ada hikmah di balik segala peristiwa.
Para sahabat Nabi SAW gelisah bila lama tidak sakit. Mereka rindu demam, karena demam seharian akan menghapus dosa 2 tahun. Alhamdulillah.
Allaoh itu Ar-Rohim, maha penyayang. Allah sayang dan menghendaki hamba-Nya bisa bahagia di dunia dan masuk surga semuanya. Orang kaya bisa masuk surga melalui pintu sedekah. Orang miskin bisa masuk surga dengan kemandirian dan pantang menyerah. Ada yang masuk surga dengan dzikirnya. Ada yang masuk surga dengan shalawatnya. Ada yang masuk surga dengan puasanya dengan sabarnya saat menderita. Ada juga yang masuk syurga yang teristimewa, yaitu seluruh  pintu surga dibuka untuknya dan boleh masuk melalui pintu mana saja yang diinginkannya. Subhanallah.
Meminta berdoa kepada Allah itu ibadah dan berpahala. Tapi jika kita tidak sempat meminta atau berdoa karena sibuk maka dengan berdzikir, baca Al-Qur'an, bersholawat, berkhidmat, atau amal sholeh lainnya, maka Allah akan memberi kita sesuatu yang terbaik yang diminta oleh ahli doa dengan mengabulkanya dengan segera.
Mari kita tersenyum, bersyukur dan bahagia karena Allah Maha Pengasih dan penyayang. Semoga kita bisa menjadi hamba Allah yang pengasih kepada semua orang tanpa melihat siapa orang nya dan bisa menjadi penyayang kepada semua makhluk Allah. (Zoom)

Related

Opini 1595235158439285788

Post a Comment Default Comments

  1. Subhanallah pencerahan dari da'i dan da'iah PUI sangat bermanfaat. Jazakalloh.

    ReplyDelete

emo-but-icon

item