Sedekah Mengundang Beribu Barokah

foto by google Umi Kulsum.M.Ag. (Sekretris DPW Wanita PUI Jabar) Allahumma shalli alaa Muhammad wa alaa aali Muhammmad.  Alhmdu...

foto by google

Umi Kulsum.M.Ag. (Sekretris DPW Wanita PUI Jabar)

Allahumma shalli alaa Muhammad wa alaa aali Muhammmad. 
Alhmdulillah waktu begitu singkat dan begitu cepat berlalu. Tidak terasa kita sudah berada di Jumat ke 3 di bulan Februari. Pastikan ketika bangun tidur kita bersedekah karena semua malaikat akan mendoakan kebaikan kelancaran dan kesuksesan kepada yang bersedekah juga mendoakan buat Kehidupan orang yang bersedekah, kehidupan orang yang selalu bersedekah akan semakin berkah dan akan semakin melimpah. Orang yang bersedekah semakin mulia dihadapan Allah. Balasan orang yang bersedekah adalah semua kebaikan yang kita minta ke Allah. Ujianpun akan datang kepada orang yang bersedekah, ujian bagi orang yang bersedekah adalah ujian keimanan, berupa godaan syetan yaitu apakah sedekahnya ikhlas atau tidak? Apakah sedekahnya karena Allah atau karena manusia?
Apakah sedekahnya ingin di dengar atau ingin dipuji orang? Apakah sedekahnya ingin disebut atau tidak? Sifat inilah yang terjadi pada kita ketika kita bersedekah yaitu ingin di ketahui oleh orang, ingin dilihat oleh orang bahwa kita sudah bersedekah.
Bagi orang yang derajatnya ikhlas sedekah kepada siapapun tidak di ungkit-ungkit. Jika kita ikhlas dalam bersedekah maka pahalanya di akhirat kelak sangat mulia yaitu setelah masuk syurga akan dipertemukan dengan pemilik syurga yaitu Allah. Amal sedekah akan menolak dari segala bala dan bencana juga musibah. 
Dengan berSedekah akan memancing rizki yang banyak karena akhirnya Allah akan ganti lebih dengan ratusan lipat. Semua orang bisa terbantu. Dengan sedekah yang kita keluarkan orang yang di kasih sedekah akan senang dan terus mengingat-ingat namanya dan selalu mendoakanya. Hikmah dari sedekah dapat menghapus seluruh dosa-dosa. Rasul SAW. memberikan ajakan kepada kita agar bisa bersedekah sebelum kita bepergian dari rumah karena untuk menolak kecelakaan dan bencana yang datang ketika kita sedang dalam perjalanan.
Sahabat Rasul SAW banyak yang menyedekahkan seluruh hartanya demi kepentingan ajaran islam. Kenapa? Hal itu karena melihat dahsyatnya pahala sedekah baik di dunia maupun di akhirat. Godaan bagi orang yang bersedekah itu datang dari bisikan syaitan yang selalu menakut-nakuti dengan kemiskinan, dengan kekurangan harta dengan habisnya buat masa depan, sehingga kita enggan mengeluarkan sebagian rizki kita. Kematian sudah di depan mata sebelum menyesal di akhirat kelak keluarkan harta di jalan Allah.
Semoga Allah selalu memberikan gantinya dengan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka. Semoga Allah membalas dengan yang berlipat-lipat. Semoga sedekah yang kita keluarkan akan menjadi kunci-kunci syurga. Semoga sedekah yang kita keluarkan bisa menghantarkan kita untuk bisa haji dan umroh ke Baitullah. (zoom)

Related

Opini 764637259352412292

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

item