Segera Taubat Nashuha

Ilustrasi by Google Oleh: Umi Kulsum.M.Ag.  (Sekretris DPW Wanita PUI Jawa Barat) Alloohumma sholli alaa Muhammad wa alaa aali ...

Ilustrasi by Google

Oleh: Umi Kulsum.M.Ag. 
(Sekretris DPW Wanita PUI Jawa Barat)

Alloohumma sholli alaa Muhammad wa alaa aali Muhammad

Wa'tasimuu bihablillah. Bertolong menolonglah terhadap agama Allah. Semoga orang-orang yang membaca tulisan ini adalah orang-orang yang akan mendapatkan pahala jihad fisabilillah. Jadikan hari ini adalah suatu kesempatan untuk bertaubat. 
Bertaubatlah sekarang juga yaitu Taubatan nashuha untuk para pendosa. Berjanjilah untuk berhenti berbuat dosa. Jangan takut tidak terampuni, karena Allah akan mengampuni semua dosa, kecuali dosa syirik dan mempersekutukan-Nya.
Allah akan mengampuni semua dosa hanya dengan syarat; menyesal dalam hati dan tidak mengulanginya lagi dosa tersebut. Renungkanlah sudah seberapa banyak dosa yang telah kita perbuat? Dosa dari mata dan telinga kita yang telah bermaksiat, yang telah mendengar gosip yang telah mendengar fitnah dan adu domba, lisan kita yang seringkali menyakiti seseorang lisan kita yang sering mengihina dan menjatuhkan  orang lain, lisan kita yang pernah menyerang dan berdebat lisan kita yang suka bohong lisan kita yang suka memutarbalikan fakta, lisan kita yang selalu mencari pembenaran, lisan kita yang selalu mencari masalah dan hati kita yang seringkali berhasud hati kita yang sering tidak ikhlas.
Berhentilah berbuat dosa. Sering baca syair ini:

Ilaahiilastu lil firdausi ahlaan wa laa aqwaa ‘alaa naaril jahiimi.
Ya Allah, kami tak layak masuk surga-Mu, tapi kami tak kuat masuk neraka-Mu. 
Fa hablii taubatan waghfir zunuubii fa innaka ghaafirudzdzambil ‘azhiimi.
Kami banyak khilaf dan maksiat, ampunilah dosa kami, Engkau yang Maha Pengampun.
Dzunuubii mitslu a’daadir rimaali fa hablii taubatan yaa dzaaljalaali.
Dosa kami bagaikan buih di lautan dan pasir di pantai, kami malu ya Allah, ampunilah kami. 

Kami tau ampunan-Mu luas bagai laut yang tak bertepi, Kami merenung tentang banyaknya dosa, dan kapankah kita akan bertaubat dan berhenti berbuat dosa dengan bismillah tawakaltu ilallah, mencari ridha Allah.  
Maka disini pintu pun terbuka bagi siapa saja yang merasa banyak dosa untuk bertaubat dan baca Astagfirullah waatubuilaihi. Maafkanlah orang yang berbuat salah. Jika kita memaafkan  saudara maka Allah akan memaafkan segala khilaf kita. Tidak ada orang yang lebih hebat dari pada orang yang memaafkan dan bertaubat. 
Ucapkan selalu AstagfirullahAstagfirullah wa atubu ilaih.
Beristigfar setiap pagi dan petang dengan Sayyidul Istighfar untuk mendapatkan ampunan dari Allah dan keutamaannya: Siapa saja yang mengucapkan dengan sepenuh hati Sayyidul Istighfar pada pagi hari, maka jika dia meninggal di siang hari maka dia akan masuk surga. Dan siapa saja yang mengucapkan sayyidul istigfar dengan sepenuh hati di waktu malam, maka jika dia meninggal malam itu, akan masuk surga.
Lalu siapakah manusia yang paling mulia di antara kita? Manusia yang paling mulia adalah manusia yang paling ikhlas dalam bermal. Jangan saling menyerang. Hargailah, hormatilah yang berbeda pendapat, walaupun berbeda semuanya adalah jalan menuju kebenaran. Dengan bertaubat harusnya makin meningkatkan kualitas iman. Kita masuk surga bukan semata karena dzikir bukan karena shalat tapi bisa masuk surga karena jihad membela agama Allah dan bermanfaat untuk agama Allah. Satukan diri dengan sesama. Berkumpullah dengan orang-orang shaleh, agar selalu terjaga kebersamaan. Bangkitkan semangat mengaji, jangan hijrah sendirian, jangan berjuang sendirian, ibaratnya serigala hanya akan menerkam kambing yang memisahkan diri dari kelompoknya. 
Bersatulah dalam ukhuwah. Berharap kita semua mati dalam keadaan husnul khotimah dan berucap Laa Illaha Ilallah. Semoga Allah mengampuni semua dosa-dosa kita segala khilaf dan lalai dalam beribadah,semoga kebersamaan kita tetap selalu terjaga. (Zoom)

Related

Opini 4265067149142318206

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

item